PENDAHULUAN
Instalasi Gawat Darurat (IGD) merupakan gerbang utama bagi pasien untuk memperoleh akses penangan gawat darurat dirumah sakit. Kemampuan rumah sakit dalam hal kualitas dan kesiapan sebagai tempat pelayanan maupun sebagai pusat rujukan penderita dari Prafasilitas pelayanan kesehatan tercermin dari kemampuan IGD-nya. Penanganan kegawatdaruratan di IGD mengacu pada kemampuan pelayanan, SDM, sarana-Prasarana, obat dan bahan medis habis pakai, dan alat kesehatan yang tersedia dirumah sakit sesuai Permenkes No.74 tahun 2018 tentang pelayanan kegawatdaruratan.
Maka kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Pelatihan Dasar Manajemen Instalasi Gawat Darurat (IGD) Bagi Tenaga Kesehatan Di Rumah Sakit Sesuai Standar Akreditasi KEMENKES R.I 2022.
Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.
MATERI
1. Konsep dasar pelayanan Kegawatdaruratan
2. Aspek Etik dan Legal dalam pelayanan IGD
3. Manajemen Organisasi IGD
4. Pengelolaan Fasilitas IGD
5. Alur Penanganan Pasien IGD
6. Sasaran Keselamatan Pasien di IGD
7. Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di IGD
8. Peningkatan Mutu layanan IGD
9. Kesiapan IGD dalam penanggulangan bencana
KRITERIA PESERTA
1. Kepala Instalasi IGD
2. Dokter IGD
3. Perawat IGD
METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanyajawab
3. Studi Kasus / Pemecahan Masalah
WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN
Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 | SEPT 2024 | OKT 2024 | NOV 2024 | DES 2024 |
Kamis-Sabtu, |
Kamis-Sabtu, |
Kami-Sabtu, |
Kamis-Sabtu, 05-07 |
Kamis-Sabtu, 03-05 |
Kamis-Sabtu, 07-09 |
Kamis-Sabtu, |
Jumat-Minggu, 21-23 |
Jumat-Minggu, 19-21 |
Selasa-Kamis, 13-15 |
Kamis-Sabtu, 19-21 |
Kamis-Sabtu, 17-19 |
Jumat-Minggu, 15-17 |
Kamis-Sabtu, 19-21 |
Kamis-Sabtu, 27-29 |
Kamis-Sabtu, 25-27 |
Kamis-Sabtu, 22-24 |
Jumat-Minggu, 27-29 |
Jumat-Minggu 25-27 |
Kamis-Sabtu, 28-30 |
Jumat-Minggu, 27-29 |
TEMPAT PELAKSANAAN
De Laxston Hotel *** Yogyakarta
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)
PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS
BIAYA PELATIHAN | FASILITAS |
Paket Menginap Rp. 5.600.000/ Peserta |
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Tanpa Menginap Rp. 4.600.000/ Peserta |
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Online Training Rp. 3.000.000 / Peserta |
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi |
MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui BANK BPD DIY
a.n CV MITRA KONSULTAN DIKLAT No.REKENING :041.211.010529
bukti transfer dapat dikirim ke whatsapp kami di : 082 133 835 500
INFORMASI PENDAFTARAN DAN FORMULIR PENDAFTARAN
Hubungi no.kontak Whatsapp kami di 082 133 835 500 atau
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:
Tema/Judul Pelatihan | |
Nama Lengkap & Gelar | |
Jabatan | |
Nama Instansi | |
Pilih Tanggal Pelaksanaan | |
Paket Biaya Pelatihan | |
Metode Pembayaran | Transfer / On Site |
No. Kontak Peserta |
Kirim ke Whatsapp Kami di : 082 133 835 500
USULAN /PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training
HUBUNGI KAMI
Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru
Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone