PENDAHULUAN
Kualitas pelayanan kesehatan rumah sakit telah menjadi titik sentral dan fokus perhatian bagi manajemen rumah sakit dalam meraih konsumen dan memenangkan persaingan yang sudah sedemikian ketat. Iklim persaingan yang ketat telah mendorong praktisi manajerial rumah sakit untuk mengembangkan kiat-kiat strategis agar rumah sakitnya mampu memenangkan persaingan tanpa melupakan etika yang berlaku. Keperawatan sebagai bagian integral pelayanan kesehatan di rumah sakit memegang peran strategis. Pengelolaan pelayanan keperawatan yang optimal akan memberikan kontribusi terhadap kualitas pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat. Optimalisasi kinerja manajer keperawatan pada setiap lini mutlak diperlukan untuk menjamin pemberian pelayanan keperawatan yang berkualitas.

Kemampuan manajerial seorang kepala ruangan di unit rawat inap dalam mengelola ruang keperawatan mempunyai daya ungkit yang besar dalam memberikan citra dan mutu pelayanan keperawatan yang berkualitas dan professional. Kepala ruang adalah pengelola lini pertama merupakan ujung tombak yang langsung menyentuh pasien dan keluarganya. Dalam mengelola unit keperawatan, seorang kepala ruangan akan bekerja dengan dan melalui seluruh staf keperawatan dan non keperawatan dalam memberikan asuhan  keperawatan yang ada di unit yang menjadi kewenangan dan tanggung jawabnya.

Kepala ruangan harus mampu mengelola pelayanan keperawatan mulai merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi sumber daya maupun sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan prima dalam keperawatan secara efektif dan efisien pada pasien, keluarga dan masyarakat. Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan professional, kepala ruangan  harus memiliki kemampuan dalam mengelola pelayanan keperawatan di ruang rawat .Peningkatan kemampuan manajerial kepala ruangan dalam mengelola unit di ruang rawat inap merupakan suatu hal yang penting dalam mewujudkan kontribusi profesi keperawatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada umumnya dan khususnya pelayanan keperawatan yang bertanggung jawab dan bertanggung gugat di Rumah Sakit.

Maka kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Pelatihan  Manajemen Unit Ruang Rawat Bagi Kepala Ruang Sesuai Standar  Akreditasi Rumah Sakit (Starkes)

Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.
MATERI
1. Menyusun Perencanaan Operasional Ruang Rawat
2. Pengelolaan SDM Ruang Rawat
3. Pengelolaan  Asuhan keperawatan
4. Pengelolaan Logistik di Ruang Rawat
5. Pengelolaan Mutu dan Keselamatan Pasien
6. Implementasi manajemen Ruang Rawat di Rumah Sakit

KRITERIA PESERTA
1. Kepala / Manajer Keperawatan RS
2. Kepala Ruang Rawat RS
3. Perawat Pelaksana RS
4. Staf Perawat

METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanya Jawab
3. Studi Kasus

WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN

Jan. 2025 Feb. 2025 Maret 2025  April 2025  Mei 2025  Juni 2025
14-16 06-08 05-07 10-12 02-04 10-12
23-25 19-21 20-22 15-17 14-16 19-21
29-31 26-28 24-26 24-26 23-25 24-26
Juli 2025 Agust 2025  Sept 2025 Okt. 2025  Nov. 2025 Des. 2025
04-06 07-09 02-04 02-04 05-07 05-07
17-19 22-24 10-12 17-19 20-22 12-14
29-31 29-31 26-28 29-31 28-30 19-21

TEMPAT PELAKSANAAN
DE LAXSTON HOTEL *** YOGYAKARTA
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)

PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS

BIAYA PELATIHAN FASILITAS
Paket Menginap
Rp. 5.800.000/ Peserta
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam
Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Tanpa Menginap
Rp. 4.800.000/ Peserta
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Online Training
Rp. 3.500.000 / Peserta
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi

MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui :
1. BANK BPD DIY a.n :  MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 041.211.010529
2. BANK MANDIRI a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 137-00-2464897-0

bukti Transfer dapat dikirim melalui Whatsapp : 082-133-835-500

INFORMASI PENDAFTARAN  
Hubungi no kontak whatshapp kami di 082-133-835-500 atau
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:

Tema/Judul Pelatihan                
Nama Lengkap & Gelar               
Jabatan                              
Nama Instansi                       
Pilih Tanggal Pelaksanaan     
Paket Biaya Pelatihan                
Metode Pembayaran                 Transfer / On Site
No. Kontak Peserta   

Kirim ke Whatsapp kami    : 082-133-835-500
USULAN / PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training

Anda dapat membagikan dengan :

Kontak Kami

HUBUNGI KAMI

Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru

Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone
Chat Us On WhatsApp