PENDAHULUAN
Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa masih banyak unit kerja SKPD di lingkungan pemerintahan daerah yang mengalami kebingungan dalam mempersiapkan diri memenuhi persyaratan administrasi BLUD untuk mempersiapkan hal tersebut, maka puskesmas perlu menunjukkan tiga orang pengelola BLUD teknis BLUD yaitu sebagai pimpinan BLUD, pengelola keuangan BLUD dan pengelola teknis BLUD agar ketiga orang tersebut dapat menjalakan tugas fungsinya baik maka perlu di latih.

 Maka kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di Lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Persiapan Rumah Sakit Menuju BLU/BLUD Sesuai Permendagri Nomor 79 Tahun 2018.

Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya. 
MATERI
1. Dasar ketentuan dan tujuan penerapan BLUD
2. Mekanisme penilaian syarat administrative BLUD sesuai permendagri 61/2007 dan SE mendagri No.900/2759/SJ
3. Gambaran umum penyusunan dokumen standar pelayanan minimal
4. Gambaran umum penyusunan dokumen pola tata kelola
5. Gambaran umum penyusunan dokumen rencana strategis bisnis dan hubungannya dengan SPM
6. Gambaran umum penyusunan dokumen laporan keuangan pokok
7. Simulasi penilaian dokumen persyaratan administrative

KRITERIA PESERTA
1. Pimpinan RS
2. Kepala Bagian Keuangan RS
3. Bendahara Keuangan RS
4. Bagian Administrasi Keuangan RS
5. Bagian Akuntansi RS
6. Bagian Pengelola Teknis BLUD

METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanya Jawab
3. Studi Kasus
4. Simulasi

WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN

Jan. 2025 Feb. 2025 Maret 2025  April 2025  Mei 2025  Juni 2025
14-16 06-08 05-07 10-12 02-04 10-12
23-25 19-21 20-22 15-17 14-16 19-21
29-31 26-28 24-26 24-26 23-25 24-26
Juli 2025 Agust 2025  Sept 2025 Okt. 2025  Nov. 2025 Des. 2025
04-06 07-09 02-04 02-04 05-07 05-07
17-19 22-24 10-12 17-19 20-22 12-14
29-31 29-31 26-28 29-31 28-30 19-21

TEMPAT PELAKSANAAN
De Laxston Hotel *** Yogyakarta
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)

PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS

BIAYA PELATIHAN FASILITAS
Paket Menginap
Rp. 5.800.000/ Peserta
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam
Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Tanpa Menginap
Rp. 4.800.000/ Peserta
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Online Training
Rp. 3.500.000 / Peserta
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi

MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui :
1. BANK BPD DIY a.n :  MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 041.211.010529
2. BANK MANDIRI a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 137-00-2464897-0

bukti Transfer dapat dikirim melalui Whatsapp : 082-133-835-500

INFORMASI PENDAFTARAN  
Hubungi no kontak whatshapp kami di 082 133 835 500 atau 
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:

Tema/Judul Pelatihan                    
Nama Lengkap & Gelar                   
Jabatan                                         
Nama Instansi                            
Pilih Tanggal Pelaksanaan     
Paket Biaya Pelatihan                
Metode Pembayaran                 Transfer / On Site
No. Kontak Peserta   

KIRIM ke Whatsapp kami    : 082 133 835 500
USULAN / PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training

 

 

Anda dapat membagikan dengan :

Kontak Kami

HUBUNGI KAMI

Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru

Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone
Chat Us On WhatsApp