PENDAHULUAN
Melalui bimbingan teknis ini, Narasumber yang memahami proses bisnis dan mempunyai pengalaman mendalam di bidang audit keuangan rumah sakit akan membimbing tim SPI-RS terutama dari profesional non keuangan agar mampu melakukan audit keuangan rumah sakit dengan metode praktis dan efisien, dengan tujuan untuk menjaga berjalannya pengendalian internal yang baik di bidang keuangan yaitu : mengamankan aset rumah sakit, kecermatan pelaporan keuangan, mendorong efisiensi, serta dipatuhinya kebijakan dan prosedur keuangan yang sudah ditetapkan.
Maka kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Bimtek Peningkatan Kapasitas Satuan Pengawasan Internal (SPI) Dalam Pelaksanaan Audit Keuangan Rumah Sakit Bagi Profesional Non Keuangan Dengan Metode Praktis Dan Efisien.
Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.
MATERI
1. Memahami Laporan Keuangan Rumah Sakit
2. Standar Audit keuangan Rumah Sakit
3. Dokumen yang Dibutuhkan dalam Standar Audit Keuangan Rumah Sakit
4. Ringkasan-ringkasan dan laporan-laporan rekonsiliasi
5. Jadwal dan daftar (Jadwal Utang, Piutang, Jatuh tempo Hibah, Hibah yang dijanjikan, dan daftar Aset Tetap)
6. Informasi lain
7. Membuat Opini Auditor
8. Ruang Lingkup pemeriksaan
9. Prosedur Pemeriksaan
10. Dokumen Terkait
KRITERIA PESERTA
1. Ketua Satuan pengawas Internal (SPI)
2. Kepala Audit Operasional RS
3. Kepala/Staf Bagian Auditor rumah sakit
4. Anggota Satuan pengawas Internal (SPI)
METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanya Jawab
3. Studi Kasus / Bedah Kasus
WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN
Jan. 2025 | Feb. 2025 | Maret 2025 | April 2025 | Mei 2025 | Juni 2025 |
14-16 | 06-08 | 05-07 | 10-12 | 02-04 | 10-12 |
23-25 | 19-21 | 20-22 | 15-17 | 14-16 | 19-21 |
29-31 | 26-28 | 24-26 | 24-26 | 23-25 | 24-26 |
Juli 2025 | Agust 2025 | Sept 2025 | Okt. 2025 | Nov. 2025 | Des. 2025 |
04-06 | 07-09 | 02-04 | 02-04 | 05-07 | 05-07 |
17-19 | 22-24 | 10-12 | 17-19 | 20-22 | 12-14 |
29-31 | 29-31 | 26-28 | 29-31 | 28-30 | 19-21 |
TEMPAT PELAKSANAAN
De Laxston Hotel *** Yogyakarta
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)
PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS
BIAYA PELATIHAN | FASILITAS |
Paket Menginap Rp. 5.800.000/ Peserta |
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Tanpa Menginap Rp. 4.800.000/ Peserta |
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Online Training Rp. 3.500.000 / Peserta |
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi |
MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui :
1. BANK BPD DIY a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 041.211.010529
2. BANK MANDIRI a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 137-00-2464897-0
bukti Transfer dapat dikirim melalui Whatsapp : 082-133-835-500
INFORMASI PENDAFTARAN
Hubungi no kontak whatshapp kami di 082 133 835 500 atau
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:
Tema/Judul Pelatihan | |
Nama Lengkap & Gelar | |
Jabatan | |
Nama Instansi | |
Pilih Tanggal Pelaksanaan | |
Paket Biaya Pelatihan | |
Metode Pembayaran | Transfer / On Site |
No. Kontak Peserta |
KIRIM ke Whatsapp kami : 082 133 835 500
USULAN / PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training
HUBUNGI KAMI
Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru
Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone