PENDAHULUAN
Dalam mempersiapkan Standar Akreditasi yang baru ini, rumah sakit harus mampu melakukan kegiatan self assesment di Rumah Sakit masing-masing yang dilakukan oleh asesor internal sebelum dilakukan bimbingan dan penilaian oleh KARS. Hali ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana sebuah rumah sakit telah mempersiapkan kebutuhan akreditasinya. Peran asesor internal di rumah sakit dalam mempersiapkan akreditasi sangat penting, karena dapat membantu pokja-pokja akreditasi rumah sakit dalam mengukur kesiapan akreditasi rumah sakit baik berupa dokumen maupun telusur lapangan. Tugas asesor internal membantu direktur dalam mengukur dan mempersiapkan pelaksanaan survei akreditasi oleh Lembaga atau Institusi Pelaksana Akreditasi

Maka kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Bimtek Peningkatan Kapasitas Tim Asesor Internal Rumah Sakit Dalam Menunjang Persiapan Akreditasi Rumah Sakit Sesuai Standar Akreditasi Kementrian Kesehatan R.I Tahun 2022.

Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.
MATERI
1. Peran & Tugas Asesor Internal dalam Akreditasi Rumah Sakit
2. Skenario dalam melaksanakan telusur Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO)
3. Skenario dalam melaksanakan telusur Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS)
4. Skenario dalam melaksanakan telusur Program Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP)
5. Skenario dalam melaksanakan telusur Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS)
6. Skenario dalam melaksanakan telusur Akses dan Kontinuitas Pelayanan (AKP)
7. Skenario dalam melaksanakan telusur Pengkajian Pasien (PP)
8. Skenario dalam melaksanakan telusur Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP)
9. Skenario dalam melaksanakan telusur Pelayanan Bedah dan Anestesi (PAB)
10. Skenario dalam melaksanakan telusur Hak Pasien dan Keluarga (HPK)
11. Skenario dalam melaksanakan telusur Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)
12. Skenario dalam melaksanakan telusur Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK)
13. Skenario dalam melaksanakan telusur Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI)
14. Simulasi telusur Komunikasi dan Edukasi (KE) dan Manajemen Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (MRMIK)
15. Skenario dalam melaksanakan telusur Komunikasi dan Edukasi (KE)
16. Skenario dalam melaksanakan telusur Manajemen Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (MRMIK)
17. Skenario dalam melaksanakan telusur Pendidikan dalam Pelayanan Kesehatan (PPK) dan Program Nasional (PROGNAS)

KRITERIA PESERTA
1. Direktur Rumah Sakit
2. Asesor Internal Rumah Sakit
3. Tim Akreditasi Rumah Sakit
4. Komite Akreditasi RS

METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanyajawab
3. Studi kasus
4. Simulasi Telusur

WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN

Jan. 2025 Feb. 2025 Maret 2025  April 2025  Mei 2025  Juni 2025
14-16 06-08 05-07 10-12 02-04 10-12
23-25 19-21 20-22 15-17 14-16 19-21
29-31 26-28 24-26 24-26 23-25 24-26
Juli 2025 Agust 2025  Sept 2025 Okt. 2025  Nov. 2025 Des. 2025
04-06 07-09 02-04 02-04 05-07 05-07
17-19 22-24 10-12 17-19 20-22 12-14
29-31 29-31 26-28 29-31 28-30 19-21

TEMPAT PELAKSANAAN
De Laxston Hotel *** Yogyakarta
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)

PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS

BIAYA PELATIHAN FASILITAS
Paket Menginap
Rp. 5.800.000/ Peserta
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam
Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Tanpa Menginap
Rp. 4.800.000/ Peserta
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Online Training
Rp. 3.500.000 / Peserta
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi

MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui :
1. BANK BPD DIY a.n :  MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 041.211.010529
2. BANK MANDIRI a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 137-00-2464897-0

bukti Transfer dapat dikirim melalui Whatsapp : 082-133-835-500

INFORMASI PENDAFTARAN
Hubungi no kontak whatshapp kami di 082 133 835 500 atau 
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:

Tema/Judul Pelatihan                    
Nama Lengkap & Gelar                   
Jabatan                                         
Nama Instansi                            
Pilih Tanggal Pelaksanaan     
Paket Biaya Pelatihan                
Metode Pembayaran                 Transfer / On Site
No. Kontak Peserta   

KIRIM ke Whatsapp kami    : 082 133 835 500
USULAN / PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training

 

Anda dapat membagikan dengan :

Kontak Kami

HUBUNGI KAMI

Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru

Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone
Chat Us On WhatsApp